Kalau gue disuruh memilih film jepang yg paling bagus dan sempurna yg pernah gue tonton, ya Okuribito ini jawabannya.
Adalah Daigo Kobayashi (Masahiro Motoki) seorang pemain cello yang harus kehilangan pekerjaannya karena orkestra tempatnya bekerja bubar. Masalah dimulai dengan bagaimana dia melunasi cello nya yg masih status kredit .. ahahahha (mas Daigo ini suka kredit juga kayak gue :P). Daigo tidak jujur pada istrinya tentang harga cello yg harganya wahhhh itu.
Setelah berbagai pertimbangan, akhirnya Daigo dan istrinya memutuskan untuk mengembalikan cello dan pulang ke desa kelahiran Daigo, dan tinggal dirumah peninggalan ibunya.
Seperti pengangguran lainnya yg dicari ya lowongan pekerjaan dikoran :D, dan ketemulah Daigo dengan pekerjaan yg awalnya dia kira agen perjalanan atau semacamnya. Ternyata eh ternyata ini adalah sebuah agen pengurus jenazah…jreng jrennngggggg. (gak usah merinding, ini bukan film horor).
Daigo yang awalnya sangat kaget, mau tak mau menerima pekerjaan ini karena bayarannya cukup menggiurkan, tapi dia tak menceritakan hal pekerjaannya ini, karena di sana pekerjaan ini dipandang hina. Sampai Daigo ditinggal pergi istrinya ketika tahu kalau pekerjaanya adalah pengurus jenazah.
Film yang konon memakan waktu persiapan sampai 10 Tahun ini (10 tahun pemirsah….lama amat yak?) menurut gue sangat rapi dan halus. Emosi penonton sangat dijaga sampai adegan puncak. Sedikit sisipan komedinya pun pas tanpa menghilangkan dinginnya film ini. Jadi tidak berlebihan kalau film ini terpilih sebagai Best Foreign Language Movie dalam Academy Award 2009.
Scoring untuk film ini pun sangat-sangat bagus. Makin menyeret penonton ke kehidupan Daigo yang dingin.
Jadi buat yang belum sempet nonton, film ini sangat disarankan untuk metontonnya. hehehheh
Selamat Menonton!
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s