Berlatar akhir perang dunia II, film arahan David Ayer ini menghadirkan Brad Pitt yang pernah bermain di film berlatar serupa “Inglourious Basterds” arahan Quentin Tarantino, tapi ya berbeda karakter di dalam kedua film tersebut. Meskipun berlabel film perang, Fury tidak lantas menyajikan scene-scene baku tembak yang intens, karena Fury ingin menyorot sebuah bagian kecil dari perang, sebuah ikatan manusia di dalam sebuah tank, dan cerita tentang tanggung jawab vertikal, dari beberapa penghuni sebuah tank Sherman bernama Fury.

Sersan Don”Wardaddy”Collier ( Brad Pitt), harus membawa empat anak buahnya, Boyd (Shia LaBeouf), Norman Ellison (Logan Lerman), Trini Garcia (Michael Pena) dan Grady Travis (Jon Bernthal), memerangi sisa-sisa tentara Nazi langsung menuju ke pusat Jerman. Dengan kondisi jumlah pasukan yang lebih sedikit, dan teknologi persenjataan yang kalah canggih mereka harus melawan pasukan tentara Nazi. Salah satu magnet cerita dalam Fury adalah Norman Ellison, pasukan yang dilatih sebagai juru ketik dan tiba-tiba ditugaskan menjadi salah satu kru pasukan tank. Ditengah ketidak tahuan medan, senjata dan cara berperang, Norman berusaha meleburkan diri kedalam sebuah lingkup hidup yang lebih sempit, sebuah tank.

Banyak dialog-dialog intens yang cukup menunjukan kualitas akting masing-masing pemeran, yang sekaligus memperlihatkan sebuah ikatan pertemanan atau keluarga yang kuat di tengah perlawanan heroik yang syarat bahaya dan berdampingan dengan kematian. Beberapa sisipan-sisipan komedi cukup menyegarkan. Ayer cukup berhasil mengarahkan aktor-aktornya untuk melahap porsi aktingnya masing-masing dengan apik. Sebuah film tentang bagian kecil dari sebuah perang, namun syarat makna.

Selamat Menonton!
 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s