Pertama lihat posternya langsung bikin gue pengen nonton nih film, apalagi yang megang banget di film ini nenek cantik Meryl Streep :P. Film yang di sutradarai John Wells yang juga menyutradarai “The Company Men”, menghadirkan deretan nama-nama aktor kawakan. Meryl Streep, Julia Robert, Chris Cooper, Ewan McGregor, Sam Shepard, Abigail Breslin (Yang mulai cantik :P), Benedict Cumberbatch beberapa diantaranya.

Dari awal film gue udah merasakan tidak ada “Manis” di film drama ini. Violet yang diperankan dengan sangat apik oleh Meryl Streep, sudah cukup membuka film ini dengan sangat menyebalkan. Violet yang menderita kanker mulut, terpaksa menkonsumsi obat-obatan yang menambah buruk perilakunya yang terbentuk dari masa lalu yang kurang menyenangkan.

Masalah mulai dibuka dengan kematian suaminya Beverly Weston (Sam Shepard), ketiga anak perempuannya berkumpul sebagai tanda penghormatan terakhir pada ayah mereka. Alih-alih suasana khidmat, malah panasnya udara di Osage County semakin panas dengan masalah-masalah yang masing-masing mereka bawa. Pedasnya kata-kata yang keluar dari mulut Violet selalu menjadi pemicunya. Konflik yang bermunculan di atur dengan cukup rapi, dan di eksekusi dengan baik oleh masing-masing pelakonnya. Karakter-karakter diperkenalkan dengan tegas, membuat gue yang agak bermasalah dengan film banyak karakter, mudah menangkapnya..hahahha.

Satu adegan yang agak lunak menurut gue, ketika Little Charles (Benedict Cumberbatch) bermain piano dan menyanyikan “I Can’t Keep It Inside” untuk kekasih yang masih disembunyikannya, yaitu Ivy, putri bungsu Violet. Dan akhirnya hubungan mereka mengungkap lagi sebuah rahasia besar…Masalah lagi? Tentunya…heehehe.

Kalau diibaratkan makanan, film ini seperti beef sandwich, tapi dengan saus dari oli motor bekas…hahahah. Gak usah dibayangin rasanya, cukup tonton saja film yang mengantarkan Meryl Streep dan julia Robert menjadi nominator Best Actrees dan Best Supporting Actrees di ajang Oscar 2014 ini.

Selamat menonton !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s