Keluarga Peterson yang sudah mulai menerima kamatian anaknya, Caleb, di medan perang, tiba-tiba diingatkan kembali dengan datangnya seorang tamu yang mengaku sahabat dekat Caleb sewaktu bertugas. Misterius? ya pastilah , karena dari awal kedatangannya tidak ada rincian siapa, darimana, David (Dan Stevens) sang tamu misterius itu berasal. Nyonya Peterson pun sudah kadung terhipnotis kharisma David yang dingin dan meyakinkan, dan mempersilahkan David untuk jadi tamu spesial keluarga Peterson.

Perlahan David (Yang tampangnya beda-beda tipis lah sama gue :P) mulai memengaruhi seisi rumah, mulai dari anak perempuan Peterson, Anna (Maika Monroe), dibuatnya meleleh, sampai putera bungsu Peterson Luke (Brendan Meyer) dibuatnya merasa punya kakak laki-laki lagi. Sampai kejadian-kejadian geger hadir merubah semuanya.

Film yang di kunceni Adam Wingard (You’re Next, V/H/S) ini, mungkin sengaja dibuat dengan durasi yang tidak terlalu panjang, sekitar 99 menit, agar tidak banyak celah untuk menguliti siapa si mas David ini. Dan cukup berhasil memanfaatkan durasi tersebut dengan tidak bertele-tele. Film yang menurut gue pribadi agak terasa aroma-aroma Tarantino di beberapa scenenya ini, tidak mengahadirkan cerita yang wow banget, tapi akting dari mas Dan Stevens yang cukup meyakinkan, memberi impact yang kuat untuk film ini.

Selamat Menonton!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s