Wohohoho, sudah 31 Desember 2014… Yah ini hari terakhir di 2014. Hitungan jam kedepan akan berubah 2015. Satu angka bertambah di belakang 201. Dan kita akan identikan dengan segala perubahan, harapan-harapan baru, impian-impian baru. Salah? Ya nggaklah, justru kalau gak punya harapan untuk perubahan perlu dipertanyakan, ngapain hidup?

Gue juga sama lah, tiap tahun kayaknya banyak gue bilang ke diri sendiri tentang resolusi-resolusi, apa saja yang harus gue raih dan apa yang harus gue wujudin. Beberapa diantaranya sudah berjalan diwujudin, dan sebagian besarnya belum. Ada yang salah dengan resolusi gue? Bisa jadi!.

Setelah mikir beberapa tahun…. nggak deng kelamaan, beberapa saat doang tepatnya, sepertinya gue harus menyingkirkan satu suku kata dari RESOLUSI, gue ganti saja jadi SOLUSI. Ya “Re” setahu gue definisinya adalah pengulangan, mengulangi, kembali, bener gak sih? (koreksi gue kalau bener…hehehhe). Jadi selama ini gue ngucapin harapan yang hanya di ulang-ulang tiap tahun, kembali diulang tahun berikutnya, dan terus dan terus…. Ya pantes saja banyak yang gak kewujud kali ya, orang gue cuma mengulang-ulang RESOLUSI tanpa inget SOLUSI.

Pengen belajar nulis lagi, tapi gue gak lakuin solusi nulisnya. Pengen punya penghasilan tambahan, tapi gue nya males. Pengen punya mini cooper, tapi tidur gue kurang nyenyak..hahahha ( baru ngimpi maksudnya 😛 ). Pengen liburan ke eropa, tapi gak nabung-nabung. Pengen kawin… eh nikah, tapi nyari jodohnya males-malesan atau jodohnya males dicariin gue? (Yang ini asli curhat!). Jadi ya jelas gw masih terbelenggu (Etttt dah, tong) di kata resolusi. Sudah waktunya gue mikir SOLUSI buat semua itu.

Dihari terakhir tahun 2014 ini, ada baiknya kita…eh gue maksudnya, membuat rencana untuk solusi dari rencana-rencana gue sebelumnya yang belum kewujud. Dan tetep ngingetin diri sendiri untuk tidak membuat resolusi, tapi mencari SOLUSI! Hehehhe.

Sudahkah anda menemukan solusi anda di 2015? Yuk neng-neng yang masih single kita cari solusi (Teteuupp usaha…)

Selamat menempuh “SOLUSI” Tahun baru !!!!

Advertisements

One thought on “Resolusi VS Solusi : Renungan mini antara 2014 – 2015.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s