Di menit-menit awal, sebenernya gue sudah berharap Kristen Wiig bakal sepenuhnya memerankan tokoh serius dalam film ini, dan meleset, karena komedi-komedi ringan menjadi bagian-bagian dari film yang disutradarai Craig Johnson ini. Ya labelnya juga komedi, komedi pahit sih tepatnya, hahahaha.

Bercerita tentang dua kembar yang saling menjadi orang asing selama 10 tahun, Maggie Dean (Kristen Wiig) dan Milo Dean (Bill Hader). Masing-masing tenggelam dalam kehidupan kompleksnya masing-masing, Maggie dengan rumah tangga yang “Sweet outside, Bitter inside” nya, dan Milo dengan masalah yang tak kalah suramnya. Setelah 10 tahun saling mengasingkan diri, mereka bertemu kembali dengan kejadian yang “sama-sama” ingin mengakhiri hidup masing-masing. Kejadian yang akhirnya saling menyadarkan “what the twins are for” 😀 .

Maggie yang sebenarnya belum siap untuk memiliki anak, dan juga mempunyai psikologis yang terganggu harus selalu berpura-pura pada suaminya yang sangat baik dan sangat menginginkan anak. Milo yang gay berurusan dengan kehidupan cintanya yang kompleks. Dan untungnya masalah-masalah tersebut di sajikan dengan tidak terlalu menggebu-gebu, tidak ada lonjakan emosi yang “keterlaluan”, namun masih sanggup menguliti sisi-sisi kelam dari kedua kembar tersebut. Alurnya pun tidak bertele-tele tapi tidak menyek-menyek, dan gue yang nonton pun tidak terlalu banyak menghabiskan energi untuk nonton film berdurasi 93 menit ini.

Ya sedikit mengingatkan kita lah, untuk selalu menjaga hubungan baik dengan keluarga, terutama saudara kandung, karena ikatan bathin yang kuat bisa saling menguatkan satu sama lain.

Simple, berbobot…

Selamat menonton!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s